PSMP Klaim kantongi tenaga Persik


 

Dua tim yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia, Persik Kediri dan PSMP Mojokerto, akan saling bentrok di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (26/2). Pelatih PSMP Hartono mengklaim, bila dirinya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan calon lawan.

"Saat Persik menghadapi (PSIM) Jogjakarta, saya lihat pertandingannya lewat televisi. Jadi saya sudah punya gambaran untuk menghadapi Persik nanti. Persik punya pemain-pemain yang kualitasnya cukup bagus," ujar Hartono kepada GOAL.com Indonesia.

Ia menambahkan, jika striker Persik Wimba Sutan patut jadi perhatian para pemainnya pada laga nanti. Hartono menilai, mantan striker Persebaya itu bermain lumayan bagus saat menghadapi PSIM Jogjakarta. Selain Wimba, pemain Persik lainnya juga dianggap memiliki kecepatan dalam melakukan serangan.

"Tapi saya sudah siap mengantisipasi permainan lawan (Persik). Makanya saat uji coba menghadapi Persebaya kemarin, saya lebih fokus memperkuat pertahanan. Ini sebagai persiapan untuk pertandingan lawan Persik," jelasnya.

Hartono menjelaskan, tak canggung dengan pemain lawan, yang nota-bene merupakan alumnus Persebaya. Sebab ia sendiri merupakan mantan pemain Persebaya, begitu juga asisten pelatihnya Fachrudin. Selain itu, PSMP kini juga dihuni beberapa pemain mantan Persebaya seperti, Fafa Farista, Wawan Hariono, Bejo Sugiantoro, Anang Ma'ruf, Andri Budianto, dan Supaham.

Tak hanya Wimba Sutan yang menjadi perhatian Hartono. Striker asing Persik Oliver Makor, juga mendapat perhatian tersendiri dari Hartono. Hal itu dikarenakan, tim berjuluk The Lasmojo tersebut sudah bertekad bakal mencuri gol di Kediri.

"Target kita, setiap kali main di luar kandang harus bisa mencuri gol melalui serangan balik. Sebelum melakukan serangan balik, para pemain harus bisa menjaga pertahanan dengan baik dan kokoh. Mengaca pada laga lawan Persis Solo sebelumnya, pertahanan dan serangan balik memang cukup krusial dan harus segera diperbaiki. Tim kita banyak dihuni pemain muda, sehingga mempunyai semangat tinggi," papar Hartono.

Saat disinggung mengenai strategi yang bakal diterapkan saat menghadapi Persik. Hartono mengaku, selain akan mengunci para penyerang Persik, mereka juga tidak akan melakukan serangan penuh. Namun sebagai tim tamu, PSMP akan bermain lebih dulu untuk memperkokoh pertahanan. Tapi begitu saat ada kesempatan, maka PSMP sudah bersiap akan mengambil inisiatif untuk melakukan serangan balik.

"Target maksimal kita di kompetisi Divisi Utama Grub V PT Liga Indonesia ini, bisa masuk babak 12 besar. Kekuatan tim di Divisi Utama cukup merata, sehingga kita harus bekerja keras, bila ingin masuk ke babak 12 besar," urainya.

Pada klasemen sementara Grup V, Persik masih kokoh di puncak klasemen dengan donasi empat poin hasil dari dua kali bertanding. Sementara PSMP yang sejak diakuisisi Gede Widiade menjadi Rheza MP, mengutit di posisi runner up dengan kemasan tiga poin, hasil dari satu kali pertandingan.


Share 'PSMP Klaim kantongi tenaga Persik' On ...

thumbnail Title: PSMP Klaim kantongi tenaga Persik
Posted by:Anonymous
Published :2013-02-26T13:24:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel PSMP Klaim kantongi tenaga Persik. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cyberr-kediri.blogspot.com/2013/02/psmp-klaim-kantongi-tenaga-persik.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

Belum ada komentar untuk "PSMP Klaim kantongi tenaga Persik"

Post a Comment