Penyebab gagalnya sebuah Blog


Penyebab gagalnya sebuah Blog
Pada hari ini saya akan posting Penyebab gagalnya sebuah Blog, agar para Newbie'ers lebih tau tentang Dunia Blog ... Ada 10 Point tentag Gagalnya sebuah Blog mari kita simak bersama,

1. Tidak Percaya diri akan kesuksesannya

Banyak sekali para blogger pemula tidak yakin bahwa kegiatan blogging dapat menghasilkan. Sehingga para blogger tersebut hanya menaruh sebelah mata tanpa ada upaya yang serius dalam mengembangkan kegiatannya sebagai blogger. Hal ini menjadikan para blogger pemula hanya asal-asalan, tanpa tujuan yang jelas dan jauh dari upaya fokus dalam menekuni kegiatan blogging.

2. Membuat blog tanpa TEMAN

Memang tema blog sangat berpengaruh sekali dalam kesuksesan seorang blogger. Tema blog merupakan identitas dari blog anda dan dengan adanya tema tersebut maka anda akan lebih mudah dalam menentukan topik-topik yang akan diposting dalam blog tersebut. Tema blog juga bisa disejajarkan dengan tujuan blog tersebut dibuat. Jadi kehadiran tema didalam kegiatan blogging memang sangat penting.

3. Artikel tak bermutu & Copas

Memang seringkali kita mengeluhkan bahwa membuat artikel blog itu sangat melelahkan dan lama. Namun disini coba kita pikirkan bahwa blogging bukanlah kegiatan yang dapat menghasilkan uang dengan cepat, spontan tanpa disertai usaha dan kemauan keras. Tidak ada alasan bagi seorang blogger yang ingin sukses selain membuat artikel miliknya sendiri. Tinggalkan budaya copas artikel mentah-mentah karena itu sangat merugikan dan apabila memang anda kesulitan maka cobalah untuk merestruktur kembali redaksional dari artikel hasil copas dengan berupaya menambah dan memberikan masukan ide original anda agar artikel tersebut jauh lebih bermutu.

4. Berlebih dalam posting/Over-Post

Karena masih belum tahu dan seringkali blogger pemula memposting terlalu banyak dalam sehari. bhkan sampai diatas 5 artikel sehari. Perlu saya informasikan bahwa Google sanagt tidak suka dengan blog yang memposting berlebihan. postinglah secara wajar dan berkelanjutan minimal 1 kali postingan sehari atau bahkan 1 postingan dalam seminggu bila nggak memiliki waktu.

5. Ingin Cepat Sukses

Kadang blogger pemula terlalu bersemangat dan ingin cepat-cepat meraih kesuksesan dalam waktu sekejap. Sehingga blogger pemula tersebut tergiur untuk melakukan optimasi  blog yang berlebihan bahkan sampai membayar backlink. Wah tentunya hal ini sangat tidak disukai Google apalagi algoritma Google Penguin yang sangat anti pada blog SPAM. Ketenaran sekejap dalam blogging sangat mustahil karena blogging membutuhkan waktu dan usaha yang keras.Lakukan optimasi SEO sewajarnya saja.

6. Tak Mau Berguru

Karena terlalu percaya diri dan sudah menghasilkan, para blogger kadang gak mau lagi untuk belajar mencari ilmu lagi. Ilmu itu terus berkembang dan demikian pula dengan mekanisme blogging pasti akan mengalami perkembangan dari tahun-ketahun. Ketika kita absen dari kegiatan blogging maka dapat dipastikan kita akan ketinggalan informasi yang sedang berkembang tersebut. Maka jangan pernah berhenti belajar karena dengan berhenti maka itu berarti kita berjalan kebekakang karena ilmu terus berjalan kedepan

7. Tidak mempunyai Jadwal yg tepat

Para blogger harus memiliki manajemen waktu dari aktifitasnya sebagai blogger. Jangan sampai kegiatan atau aktivitas yang lain terganggu karena kegiatan blogging. Begitu pula sebaliknya, kita harus menyediakan waktu yang sekiranya tepat dan loggar untuk menekuni kegiatan blogging ini. Banyak sekali blogger yang tidak memperhatikan manajemen kegiatan blogging-nya sehigga mengalami kegagalan dan kegiatan lainnya juga terganggu.

8. Tak pernah Evaluasi Hasil Blognya

Evaluasi menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Dari proses evaluasi kita bisa mengetahui kekurangan dan sebab dari kegagalan usaha kita. Tentunya dengan mengetahui kelemahan kita maka kita bisa memperbaikinya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita melakukan evaluasi pada aktivitas blogging kita, diantaranya; Jadwal blogging, Pemilihan Template yang SEO Friendly dan Visitor Friendly,  Optimasi SEO Blog dan Kontinuitas Blog.  

9. Tidak pernah berdoa

Ingat bahwa blogging juga membutuhkan visitor yang menyambangi blog anda. Apabila alasan kita visitor hanya dapat diraih dengan optimasi SEO dan melakukan hal teknis yang lain maka itu masih kurang lengkap. Usahakan tetap berdoa agar anda mendapatkan hasil dan kesuksesan dari aktivitas blogging. Faktor yang diAtas masih berpengaruh terhadap sukses dan ketidaksuksesan anda.

10. Mudah Putus asa

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa kegiatan blogging bukanlah kegiatan yang dapat menghasilkan kekayaan hanya dalam waktu semalam. Blogging membutuhkan perencanaan dan kerja keras sehingga apapun konsekuensinya nanti tentu harus dihadapi dengan jiwa tahan banting dan tetap bersemangat. Seringkali blogger akan merasa malas untuk kembali menggeluti dunia blogging padahal mereka masih ditengah jalan dan sudah menyimpulkan bahwa tidak berhasil. 
Penyebab gagalnya sebuah Blog
Succes or Failure ?

Sekian informasi tentang Penyebab gagalnya sebuah Blog semoga tidak terjadi kepada kita … Amin!!!
Share 'Penyebab gagalnya sebuah Blog' On ...

thumbnail Title: Penyebab gagalnya sebuah Blog
Posted by:Unknown
Published :2013-01-08T14:48:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel Penyebab gagalnya sebuah Blog. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cyberr-kediri.blogspot.com/2013/01/penyebab-gagalnya-sebuah-blog.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

Belum ada komentar untuk "Penyebab gagalnya sebuah Blog"

Post a Comment