Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks


Sebenarnya CyberrKediri juga pernah mengalami hal serumpun namun hanya masalah tidak terindeks saja, karena CyberrKediri belum memiliki PR Google. Namun, kali ini saya akan membahas tentang Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks. Langsung disimak baik secara baik 


1. Masalah Server dan Hosting : Crawler search engine tidak dapat mengindeks situs anda, saat server mengalami down atau sangat lambat. Jadi pilihlah hosting yang “terjamin” untuk masalah speed, time-up yg baik agar resiko penurunan pagerank atau tidak terindeks bisa ter-eliminir
2. Masalah di robots.txt : robots.txt adalah salah satu alat yang berguna memandu crawler search engine di situs Anda dan membuat indeks halaman Anda. Maka ini merupakan salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan dan ditulis dengan tepat ketika mengembangkan situs Anda. Karena saya belum sempat mem-posting tentang robots.txt, anda cari sendiri di google ya….
3. Broken link atau spammy link : Link Anda tidaklah harus aktual spam, jika mereka tampak spammy saja, sebuah crawler tidak akan mengindeks situs Anda. Begitu juga dengan broken link, saat crawler menemukan broken link, maka indeks atas situs anda langsung berhenti. Jadi bangunlah situs yang ramah dengan crawler dan pastikan konten serta desain yang user friendly. Anda dapat memeriksa link di situs anda disinidan pastikan tidak ada broken-link
4. Optimasi yang berlebihan : Banyak yang percaya dengan konsep “optimalkan SEO situs Anda, agar mendapat pagerank yang lebih baik”. Itu tidaklah benar sepenuhnya, hanya dalam beberapa aspek saja kok. Ketika Anda “over optimize”, kemungkinan besar search engine akan menganggap Anda melakukan spam dan memberikan penalti pada situs anda. Optimasi-lah dengan efektif dan tepat, agar Anda tidak dianggap melakukan spam.
5. Strategi membangun Link : Membangun Link adalah salah satu teknik yang paling banyak digunakan di SEO. Strategi yang tepat dalam membangun link membuat situs anda memperoleh pagerank yang lebih baik di SERP. Jadi kualitas sebuah link harus benar-benar kita perhatikan disamping berusaha mendapatkan ratusan link dari situs-situs yang lain. Analisa situs tujuan terlebih dahulu, sebelum kita link ke mereka. Usahakan untuk melakukan check-up secara atas link anda, baik inbound maupun outbond dengan menggunakan Yahoo! Site Explore atau Google Webmaster Tools.
6. Keyword Stuffing : Ini adalah teknik spamdexing lain yang membuat situs Anda dianggap spam di mata search engine. Memasukkan keywords yang tidak relevan sebanyak mungkin, menyembunyikan keyword (yang dimata pembaca tidak terlihat, tapi terlihatoleh crawler) merupakan teknik Black-hat. Jumlah keyword yang dianjurkan adalah 3-7% dari panjang artikel anda. Untuk memeriksa keyword stuffing, anda bisa mencoba Tools yang ini.
7. Duplikat konten : duplikat konten adalah teknik black-hat, dimana anda melakukan copy pada situs lain dan mem-paste-nya di situs anda. Hal ini menciptakan duplikasi dan search engine sangat benci duplikat konten.. samalah seperti kita. Tidak akan ada gunanya bagi pengguna yang mencari dan mendapatkan semua berita yang sama dan tidak ada hal baru yang bisa mereka dapatkan. Lucunya… beberapa kali situs dengan konten asli memperoleh peringkat lebih rendah daripada situs yang melakukan copy paste. Dalam kasus seperti ini kita dapat mengajukan pengaduan kepada DMCA berwenang. Anda dapat memeriksa apakah konten Anda telah di copy paste denganCopyscape. Buatlah konten yang unik karena “Content is King”.
8. Cloaking : Cloaking merupakan teknik black-hat, dimana konten yang disajikan kepada crawler berbeda dengan yang disampaikan kepada browser pengguna. Teknik ini dapat membuat trafik yang tinggi, namun sayangnya tidak etis dan merupakan pelanggaran yang serius. Cloaking dapat menyebabkan situs anda di-banned oleh search engine.
Sekian Informasi tentang Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks. Semoga bermanfaat bagi para Blogger khususnya Kawasan Indonesia 
Share 'Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks' On ...

thumbnail Title: Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks
Posted by:Unknown
Published :2012-12-21T19:39:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cyberr-kediri.blogspot.com/2012/12/penyebab-pagerank-turun-dan-tidak.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

2 komentar untuk "Penyebab Pagerank turun dan tidak terindeks"

  1. ane baru mulai ngeblog lagi, padahal blog ane udah bebulan2 page rank masih kisaran jutaan.. hhehe

    ReplyDelete