The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia


The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia


"The Fast and the Furious: Tokyo Drift"merupakan sebuah film action balapan liar ditahun 2006 yang disutradarai oleh Justin Lin. Dan film ini merupakan franchise Fast and the Furious ketiga yang dirilis di seluruh dunia pada tanggal 16 Juni 2006, dimana film tersebut menampilkan aksi pencurian dan balap mobil- mobil Asia di Amerika Utara yang pertama kali muncul pada tahun 2001 kemarin. Mengedepankan aksi kebut-kebutan dan sederetan mobil-mobil modifikasi yang super cepat dan super mahal, film ini di luar dugaan sukses secara komersial bila dihitung dari raupan yang berhasil didulangnya. Maka, tidak mengherankan jika kemudian film arahan sutradara Rob Cohen itu beranak pinak, dan kini menjelma menjadi franchise film laris dengan raihan yang fantastis.

Alur Cerita

Sean Boswell (Lucas Black), terlibat dalam kecelakaan selama perlombaan balap mobil liar. Karena sering terlibat dan berurusan dengan hukum, ibunya (Lynda Boyd)memutuskan mengirim Sean ke Tokyo, Jepang, untuk tinggal bersama ayahnya, Mayor Boswell (Brian Goodman) yang ditempatkan sebagai petugas Angkatan Laut AS, agar tidak lagi berurusan dengan mobil. Setelah tiba di rumah ayahnya di Tokyo, dia diperingatkan oleh ayahnya untuk tidak menimbulkan masalah, atau ia akan kembali keAmerika Serikat untuk menjalani hari-harinya dengan hukum.

Di sekolahnya yang baru, Sean bertemu dan berteman dengan Twinkie (Bow Wow), sesama warga Amerika. Twinkie lalu memperkenalkannya dengan dunia drifting. Seanakhirnya berkonfrontasi dengan keponakan dari bos yakuza lokal, Takashi (Brian Tee); yang dikenal sebagai DK (kependekan Drift King), karena mengobrol dengan pacarnya,Neela (Nathalie Kelley). DK pun menantang Sean untuk lomba Drift. Lue Han (Sung Kang) teman DK yang juga mitra bisnis DK, meminjamkan salah satu mobilnya untukSean, tapi Sean pun akhirnya kalah dengan mobilnya hancur total karena ia sama sekali belum tahu bagaimana menyetir drift.

Keesokan harinya, Han bertemu Sean setelah sekolah, dan Han mengatakan kepadanya, dia harus bekerja untuknya sebagai pembayaran atas kerusakan mobilnya.

Han dan Sean menjadi sahabat, dan Han mengajarinya cara melakukan drift. Hanmelakukan ini karena Sean adalah satu-satunya orang yang tidak takut pada DK (Hansendiri mengatakan bahwa DK seorang "kryptonite").

Sean perlahan memperoleh reputasi di Drifting setelah dilatih dan didukung (baik keuangan dan persahabatan) dari geng Han dan kawannya. Sean juga berteman dengan Neela, menghabiskan waktu bersama- sama dengan dia. Neela memberitahu Sean bahwa ia danTakashi tumbuh bersama setelah ibunya meninggal diumur 10 tahun. Seperti Sean, ia dianggap sebagai orang buangan hingga membuat dia berpindah-pindah tempat tinggal. hubungan inilah yang menyebabkan dia berurusan dengan Takashi. Takashi mengancamSean agar pergi jauh-jauh dari Neela.

Paman Takashi, Kamata (Sonny Chiba), seroang Yakuza, diberitahu bahwa terdapat perbedaan dalam buku, dan bahwa Han telah berbuat curang sehingga pengeluaran mereka membesar. Takashi berkonfrontasi dengan Han dan kelompoknya akibat hal ini. Han,Sean, dan Neela melarikan diri sebelum Takashi berbuat lebih jauh. Han mengejar mereka, dan mereka pun terlibat dalam balap liar di jalanan Tokyo. Takashi mengejarHan, dan Morimoto (Leonardo Nam) mengejar Sean. Morimoto mencoba untuk menghancurkan mobil Sean, tetapi mobilnya sendiri keluar jalur, dan dia akhirnya bertabrakan dengan pengendara yang berlawanan arah dan membunuh Morimoto. Namun Takashi tetap melanjutkan pengejarannya dan berusaha mengejar Sean dan mencoba untuk menghancurkan mobilnya. Han melihat hal tersebut, ia memperlambat mobilnya dan mempersilahkan Sean jalan duluan. Lalu Takashi menembaki Han di sepanjang jalan itu. Han ditabrak oleh sebuah Mercedes S-Class di persimpangan dan mobilnya pun terbalik dan terbakar setelahnya. Sean berusaha untuk menyelamatkan Hantapi mobilnya sudah keburu terbakar.

Sean dan Neela kemudian ke rumah ayah Sean, dan Takashi datang untuk membunuhSean dan menjemput Neela, tetapi ayah Sean datang menyelamatkan Sean dengan pistolnya sendiri. Neela pun ikut pulang dengan Takashi.

Twinkie memberikan uang yang disimpannya kepada Sean untuk menebus uang yang dicuri Han untuk dikembalikan kepada Kamata. Namun Kamata persoalannya bukan hanya karena uang. Sean mengusulkan adu balap dengan DK untuk menentukan siapa yang harus meninggalkan Tokyo. Setelah itu, teman- teman Sean dan Han kemudian membangun sebuah mobil dari berbagai suku cadang dan Sean kemudian memenangkan perlombaan.

Sean sekarang menjadi Raja Drift, ditantang untuk perlombaan oleh pengemudi yang tidak disebutkan namanya. Driver ini ternyata Dominic Toretto (Vin Diesel).


Share 'The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia' On ...

thumbnail Title: The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia
Posted by:Anonymous
Published :2013-02-19T16:11:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL https://cyberr-kediri.blogspot.com/2013/02/the-fast-furious-tokyo-drift-2006.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

Belum ada komentar untuk "The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) Indonesia"

Post a Comment