Tutorial Riset Keyword Blog

Tutorial Riset Keyword Blog Agar Blog kita selalu pada Halaman 1 GoogleSearch. Wah, Pasti Newbieers pada seneng nih... daripada nunggu terlalu lama lansung saja saya mulai 


Pengertian Kata Kunci (Keyword)
Kata kunci atau keyword merupakan kata yang akan mewakili blog kita ketika seseorang menggunakan web search engine untuk mencari informasi. Misalnya blog kita memiliki judul artikel bagus, maka ketika ada orang yang mencari informasi dan mengetikkan kata artikel bagus di web search engine blog kita akan ditampilkan. Kita bisa mengecehek langsung di google dengan mengetikkan kata kunci artikel bagus, maka akan ditampilkan situs artikelbagus.com. Ketika postingan ini dibuat situs artikelbagus.com dengan kata kunci artikel bagus masih menduduki posisi pertama page 1 google.

Jadi kata kunci merupakan senjata paling jitu untuk mendapatkan trafik yang sangat banyak dari web search engine. Dengan memenangkan kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna internet, maka akan memberikan trafik yang sangat besar. Tapi perlu kita ketahui bukan hanya memenangkan kata kunci dengan pencarian banyak sebuah situs bisa mendapat trafik yang banyak akan tetapi masih banyak factor yang lain. Faktor-faktor sebuah situs mendapatkan trafik yang banyak akan dibahas di pembahasan yang akan datang.

Riset Kata Kunci di Adwords
Banyak tools yang bisa kita manfaatkan untuk mencari kata kunci yang bagu tapi kali ini kita hanya akan focus membahas riset kata kunci di adwords. Untuk menggunakan tools ini, silahkan terlebih dahulu kita mendaftar di https://adwords.google.com

Setelah mendaftar kita masuk di bagian Tools and Analisys dan pilih keyword tools. Selanjutnya kita pilih lokasi dan bahasa. Jika kita ingin membuat situs dalam bahasa Indonesia, silahkan pilih di bagian lokasi Indonesia dan bagian bahasa Indonesia juga.

Riset Kata Kunci Blog

Di bagian Match Types kita centang Exact, di bagian Word or phrase ketikkan kata kunci yang akan di riset. Contoh saya ketikkan kata kunci Artikel Biologi dan klik search dan ditampilkanlah data seperti berikut ini.

Melakukan Riset Kata Kunci Blog


Dari data tersebut kita bisa ketahui pencarian per bulan untuk kata kunci Artikel Biologi sebesar  1.600 dan saingan masih dalam taraf low. Jika kita ambil kata kunci ini, maka kemungkinan ketika kita bisa berada pada posisi pertama google pengunjung yang bisa kita dapatkan per bulan sebesar 1.600. Hal ini bisa terjadi, jika semua orang menklik  situs kita di hasil pencarian tapi tentu saja hal itu mustahil jadi kita hanya bisa mendapatkan pengunjung kurang lebih 50 % saja itupun jika situs kita berada pada page 1 urutan pertama.

Nah jika kita ingin mendapatkan visitor jauh lebih banyak dari kata kunci yang ditarget, maka carilah kata kunci yang pencariannya banyak dan competitor low. Kita bisa check salah satu situs yang dimiliki oleh admin artikel bagus, yaitu artikelbiologi.com dengan kata kunci artikel biologi berada pada posisi ke-4 saat postingan ini dibuat. Situs artikelbiologi.com baru online sekita 2 minggu lebih dan saat ini sudah bisa duduk di page 1 google urutan ke-4.

Jadi Tidak Mustahil jika blog kita ramai Pengunjung walaupun Baru Dibuat *cocok nih buat para newbiers
Share 'Tutorial Riset Keyword Blog' On ...

thumbnail Title: Tutorial Riset Keyword Blog
Posted by:Anonymous
Published :2012-11-29T19:08:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel Tutorial Riset Keyword Blog. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL https://cyberr-kediri.blogspot.com/2012/11/tutorial-riset-keyword-blog.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

1 Komentar untuk "Tutorial Riset Keyword Blog"