Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita

Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita
Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita
Inilah sekmen terbaru dari Cyberr Kediri yaitu Profil Olahragawan. Anda juga dapat melihat Profil profil Olahragawan lain di Profil Atlet. Untuk Mengawali Sekmen Terbaru ini kami akan membuka dengan Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita.


Doni Tata Pradita (lahir di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 21 Januari 1991; umur 22 tahun) adalah seorang pembalap motor Indonesia. Doni merupakan pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam balap Grand Prix Sepeda Motor 250 cc.

Perjalanan Singkat


Doni Tata itulah nama yang sering kita dengar di televisi,Pembalab kelahran Sleman ini merupakan satu-satunya pembalab yang berasal dari Indonesia.Walaupun cuma Moto2,ini  merupakan kebanggaan tersendiri baginya.

Berdasarkan situs http://id.wikipedia.org, Debut di balap motor underbone sejak usia dini, Doni memenangkan 2 kejuaraan berturut - turut (2003 - 2004) dalam Novice Class di kelas underbone 110cc 4T di ajang Yamaha Asean Cup.Ini merupakan prestasi yang luar biasa dengan pembalab seukuran Doni.

Pada usia 18 tahun Doni Tata Pradita mungkin telah meninggalkan Shanghai dengan cedera bahu ringan, namun pembalap Indonesia berada di awan sembilan setelah mengambil poin kejuaraan dunia pertamanya.hal yang penting bagi Doni yaitu poin pertama,kita bisa lihat saat itu bagaimana senangnya Doni.

Kita warga Indonesia sangat senang karena jika melihat motogp ada pembalab Indonesia yang ikut balapan,meski hanya di moto2.Maklumlah Indonesia merupakan negara terbesar ke dua setelah Inggris sebagai penggemar Motogp.Berjuanglah Doni,kami selalu mendukungmu,semoga aja nanti kamu bisa bersanding dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Moto Gp.

Perjalanan Karir

  • 2003 - 2004 Yamaha Asean Cup
  • 2005 - 2007 Motogp kelas 125cc bersama Yamaha
  • 2008 Motogp kelas 250cc bersama Yamaha
  • 2009 Kejuaraan Dunia Supersport bersama tim YZF Yamaha
  • 2010 - 2012 Kejuaraan asia bersama Yamaha.
  • 2013 Grand Prix Moto2 bersama Federal Oil Gresini Moto2.

Share 'Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita' On ...

thumbnail Title: Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita
Posted by:Anonymous
Published :2013-04-08T14:24:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 100000000 Reviews
Terimakasih banyak karena sobat telah membaca artikel Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cyberr-kediri.blogspot.com/2013/04/profil-olahragawan-doni-tata-pradita.html. Jika ingin memposting ulang artikel ini harap untuk mencantumkan link sumber.

Belum ada komentar untuk "Profil Olahragawan : Doni Tata Pradita"

Post a Comment